Kamis, 07 Januari 2016

Jealous

Kamis, 7 Januari, 2016

Lo pernah jealous nggak sih?
Kalo jealous sama pacar sih gue nggak pernah. Jealous sama adek, bokap, nyokap, sahabat, sering. Kenapa? Karena kalo pacar kita naksir orang lain, tinggal ganti pacar. Kalo bokap gue lebih sayang sama adek gue, nyokap gue lebih sayang sama adek gue, adek gue lebih sayang sama temennya, masa gue mau ganti keluarga? Gimana caranya? Mau minta diadopsi sama Angelina Jolie juga kayaknya gue udah ketuaan.

Anyway, gue itu nggak pernah jealous sama pacar gue. Bukan karena gue nggak sayang. Tapi logika aja. Kalo emang ada yang lebih baik dari gue, ya kenapa dipaksakan? Toh kalo gue nemu yang lebih baik juga gue pasti pilih yang lebih baik. Semua orang juga pasti gitu! Beneran! Lo nggak? Halah! Jujur! Buktinya setelah ada gojek, lo udah males kan naik ojek pangkalan?

Kalo lo bilang lo udah nyaman, dan nggak tertarik nyari yang lebih baik, ya berarti lo udah dapetin yang terbaik. Yakin, kalo dia bukan yang terbaik buat lo, lo nggak mungkin nyaman sama dia! Bukan berarti dia sempurna dan nggak punya kekurangan. Tapi kekurangan-kekurangannya dia itu udah jadi pelengkap yang justru jadi salah satu faktor kenapa dia tetap yang terbaik buat lo. Asek!

Oke, tapi sebenernya gue bisa ngomong gitu karena selama ini gue belom pernah ngalamin diselingkuhin, atau pacar gue naksir cewek lain, atau pacar gue ditaksir atau dideketin sama cewek lain. Jadi kalo ada temen gue yang jealous sama sahabat pacarnya yang lawan jenis, atau curiga pacarnya naksir orang lain, atau marah-marah karena pacarnya selingkuh, pacarnya direbut, dan sebagainya, gue selalu bilang ke mereka, ngapain dipikirin? Sederhananya, kalo sampe pacar lo masih bisa naksir orang lain, berarti lo belum yang terbaik buat dia, dia pun belum yang terbaik buat lo. Mungkin ada sesuatu yang masih bisa lo perbaiki. Mungkin lo kurang perhatian sama pacar lo. Mungkin kalian kurang komunikasi. Coba aja diomongin dulu, dicari solusinya. Kalo emang udah nggak bisa diselesaikan, cari yang lain aja. Gampang kan? Drama banget sih lo?

Anjir. Nggak sensitive banget ya gue?

Nah, tapi baru-baru ini gue akhirnya ngerasain di posisi seorang pacar yang jealous. Gue bukan sebagai pacar, dan gue juga nggak lagi berurusan sama dunia perpacaran. Gue lagi jomblo men! Eh, promosi?
Jealous gue ini emang nggak ada hubungannya sama sekali sama pacar-pacaran. Tapi posisinya sama persis. Seolah gue punya pacar, dan gue curiga banget kalo pacar gue ini lagi dideketin sama orang ke tiga, dan gue jealous banget sama si orang ke tiga ini, dan gue sangat curiga kalo pacar gue ini nanggepin si orang ke tiga. Posisinya mirip kaya gitu. Bukan, gue bukan jadi ojek pangkalan, dan orang ke tiga ini bukan abang gojek. Tapi posisinya mirip-mirip lah.

Wah! Ternyata rasanya emosi banget men! Kesel! Asli! Ngata-ngatain orang drama! Makan tuh logika!
Iya asli gue kesel banget. Gue mau ditikung men! ‘Pacar’ gue ini positive banget nanggepin si orang ke tiga. Gue udah kesel banget, merasa dikhianati, kecewa, mau marah-marah, mau konfrontasi, mau ngambek seumur hidup. Tiap denger nama dia disebut-sebut tuh gue langsung panas! Telinga gue kaya kebakar rasanya! Mana gue ketemu dia pula! Ih! Males! Mau basa-basi juga males banget, bete, kesel deh pokoknya!

Tapi terus gue inget lagi sama logika gue sendiri. Men, ngaca deh lo! Coba intropeksi diri, apa kira-kira yang bikin ‘pacar’ gue ini bisa direbut? Gue inget, emang gue nggak memberikan yang terbaik buat dia. Gue pernah bikin dia kecewa. Jadi wajar kalo begitu ada orang ke tiga yang dikira lebih baik dari gue, dia berpindah ke lain hati. Terima aja, jadiin pelajaran. Dan kalo emang lo sayang sama pacar lo, ya lo relain lah dia dapet yang lebih baik dari lo. Kalo lo nggak rela, berarti lo nggak sesayang itu sama dia. Yang artinya lo nggak pantes dapetin dia anyway.


So, akhirnya gue temenin lah si ‘pacar’ gue ini bersama si orang ke tiga. Gue ngobrol-ngobrol, tetap bersikap baik dan ramah, dan untunglah gue memutuskan untuk tetap bersikap baik. Ternyata gue udah suzon saudara-saudara! Gue salah faham. Orang ke tiga ini sama sekali nggak mau nikung gue. Kebetulan aja mereka ada kepentingan bersama, jadi janjian ketemuan. Dan gue tau lah, sekecewa-kecewanya ‘pacar’ gue, dia bakal ngasi kesempatan bagi gue untuk benerin kesalahan gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar