Sabtu, 13 Juli 2013

Orang yang Baru

Sudah sebulan lebih saya tidak menulis sesuatu yang baru di blog ini. Sebelumnya, walaupun sangat terlambat, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semoga berkah.

Setelah memperhatikan pola menulis saya, saya baru saja menyadari, setiap kali mulai kembali menulis, saya telah menjadi pribadi yang lebih baru, yang berbeda dengan sebelumnya. Tentu pribadi yang saya rasa lebih baik dari yang sebelumnya. Yah, mudah-mudahan benar-benar lebih baik, bukan perasaan saya saja. Karena kalau pribadi yang sebelumnya lebih baik, buat apa saya berubah.

Biarpun begitu, saya tidak akan menghapus apapun yang sudah pernah saya tulis di postingan sebelumnya, karena itu akan menjadi refleksi langkah demi langkah perubahan diri.

Kalau biasanya saya curhat atau cerita mengenai keseharian saya, sepertinya mulai post yang ini dan seterusnya, saya akan lebih banyak menulis mengenai pemikiran-pemikiran dan filosofi kehidupan yang saya pelajari selama ini.

Saya begitu beruntung, begitu diberkahi Tuhan, karena dikelilingi oleh orang-orang yang sangat luar biasa, di manapun saya berada, mulai dari rumah, sekolah, kuliah, lingkungan kerja, bahkan orang-orang yang saya temui di luar semua itu. Terutama akhir-akhir ini saya mengenal dengan sangat baik seorang penulis blog yang sangat cerdas. Beliau banyak memberikan pandangan baru yang begitu menyegarkan pada saya.

Semoga di tulisan-tulisan setelah ini saya tidak terkesan menggurui. Saya tidak merasa benar. Saya hanya ingin menyampaikan apa yang saya pelajari dari orang-orang hebat di sekitar saya. Karena mungkin tidak semua orang dikelilingi oleh orang-orang hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar