Minggu, 31 Juli 2016

VALAK!!!!!!

Minggu pahing, 31 Juli, 2016, tengah malem

So guys, lagi-lagiii gue posting isinya topic yang udah basi.
Boelaahh… orang udah pada valak-valakan dari kapan? Gue baru ngomongin valak sekarang.
Maklum, pas valak lagi hits gue lagi asik-asiknya nonton bola.

Tapi tadi itu gue lagi ngumpul sama salah satu temen lama gue. Terus gue ngapain gitu ya, sampe salah satu temen gue, sebut saja oknum G, ngatain gue mirip si Val. Terus temen gue lainnya, sebut saja oknum N, bilang, “Eh, hati-hati loh kalo nyebut-nyebut gituan! Nanti didatengin! Itu kan katanya kisah nyata, setannya ada beneran.”

Ya, gue sering denger sih, orang ngomong gitu. Misalnya si poci dan si kunti. Kalo ada yang nyebut nama mereka, kan pasti ada aja tuh yang bilang “Hush! Jangan sebut-sebut ah! Ntar didatengin loh!”
(So, mulai sekarang, let’s just call her Miss V)

Terus gue mikir, lah, kemaren kapan itu, pas doi lagi ngehits, buset! Tiap jam ada berapa orang posting isinya doi lagi, doi lagi. Gue aja, yang sampe sekarang ini belom nonton ‘Conjuring 2’ juga (karena underestimate, paling nggak serem), sampe jadi tau setan yang namanya Valak… eh Miss V, sampe bentuknya gimana, sampe sejarahnya gimana, gara-gara apa? Ya gara-gara doi ngehits banget lah di social media. Nongol mulu doi di timeline gue! Mau didatengin satu-satu itu orang yang pada posting? Udah kaya silaturahmi lebaran.
Pantesan ajee lebaran kemaren jalur mudik macetnya lebih dari biasanya. Yang silaturahmi bukan manusia doang, setan aja ikutan silaturahmi!

Lah gue nge-like atau komen di orang yang followers instagramnya kisaran puluhan rebu aja belom tentu dibales. Follbek kakak, follbek kakak, follbek kakak, berapa kali mention-mention juga ngga difollbek-follbek. Lah ini, Miss V, yang ditonton dan diplesetin jutaan orang di seluruh dunia, sempet kali datengin satu-satu.

Lagian, kalo misalnya nih ya, anggeplah lo didatengin beneran sama Miss V, terus lo kira dia bakal ngapain? Paling baru muncul bentar, “Dor!” lo kaget, terus udah doi pamit, “Udah ya neng, saya masih banyak appointment lain.” Iya lah, dalam satu hari aja bisa berapa orang mention nama doi di social media? Padet lah jadwalnya!

Kecuali doi bisa buka cabang kaya si kunti sama si poci. Kan di mana-mana mungkin aja ya ada kejadian kaya si kunti dan si poci. Nah kalo Miss V?

Nah terus kalo macem si poci sama si kunti, lo bisa bayangin nggak tuh, gimana sibuknya mereka saat film “*o*ong vs K*nt*l anak” lagi diputer di bioskop? Antrian penonton segitu panjangnya, semuanya pada mau nonton “*o*ong vs K*nt*l anak”! Tiap kali mbak-mbak penjual tiketnya nanya, “Mau nonton apa?” si poci sama si kunti udah pegel aja denger jawabannya. Kata si poci, “Jiaah, ti…, banyak PR deh kita malem ini!”

Bayangin, satu nama. Tadinya ngga papah nyebut-nyebut satu nama itu. Tapi gara-gara tuh satu nama itu dipake buat nama setan di film horror, jadi nggak boleh disebut-sebut lagi, kalo nggak lo didatengin! Lah, lo tau nggak, siapa nama k*nt*l anak di film terowongan cassablanca? Coba googling deh.

Oke, next time ada yang ketemu gue, sampe nggak mau manggil, gue akan langsung asumsikan lo udah googling.

Yang lebih kasian sih guru gue dulu, namanya Bu (lima huruf, dua suku kata, depannya ‘kun’ belakangnya ‘ti’). Setelah si itu populer, gue bingung murid-muridnya yang sekarang mau manggil beliau gimana.


Eh, gini-gini gue nulisnya tengah malem, juga sambil celingak-celinguk, kali si V lagi cekikikan di belakang sambil baca tulisan gue. Tadi aja pas komputer gue ngehang bentar, gue sempet mikir, “Anjrit! Kenapa nih? Jangan-jangan abis ngehang, terus ntar tiba-tiba si Miss V nongol di layar komputer gue!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar