Selasa, 19 Mei 2015

Pelajaran Berharga: Penipuan Tour and Travel (part 4)

Minggu, 17 Mei, 2015

Kita sampai di part 4. Gue udah cerita panjang lebar dan detail banget di part 1-3. Kalo kalian baca blog gue dari part ini dan nggak ngerti apa-apa, coba buka part 1, 2, 3 dulu.

Hal pertama yang gue lakukan begitu gue tau KH udah nipu gue adalah hubungin dua orang, yaitu sahabat gue, PWD, dan SO gue, MDF. Mereka lah yang selalu wanti-wanti gue untuk cek tiket begitu mereka tau soal buronnya KH. MDF bahkan langsung cari info seperti nomor telefon customer service airlines.

Dan PWD, gue beruntung banget ada dia. Bukan berarti sahabat gue yang lain nggak bisa diandalkan. Tapi emang yang tau masalah ini cuma dia. Gue emang nggak terbiasa cerita masalah berat ke sahabat-sahabat gue, apalagi keluarga. Tiap ada masalah gue mau fokus ke solusi, bukan curhat buat marah-marah bareng, apalagi sampe dikasianin. PWD ini selalu tenang dan logis dalam menyelesaikan masalah. Plus dia adalah orang yang bener-bener tau semua masalah gue, selalu care sama gue, tapi nggak pernah kasihan sama gue. Men, tiba-tiba gue terharu sendiri, pingin meluk PWD saat ini juga.

Mungkin karena udah cerita ke PWD dan MDF, gue ngerasa lebih tenang. Berikutnya gue hubungin si A, sahabatnya si KH yang udah gue sebut di part 1. Gue bilang gue udah ditipu, dan gue tanya, apa dia tau KH di mana.

Ternyata KH udah ditahan sama dia dan beberapa korban lainnya. A dan satu sahabat KH lainnya, F, juga kena tipu sama si KH! Padahal mereka sahabat men! Dari SMP! Gila!

Dan parahnya lagi, mereka reseller. Jadi kalo gue sendiri ketipu sebagai pembeli langsung, ya udah lah ya, masi bisa gue iklasin. Nah ini reseller! Kalo KH kabur, mereka yang dikejar-kejar customer yang marah! Kerugiannya sampe 100 jutaan men!

Sejak KH kabur hari Sabtu, KH udah ketangkep lagi, dan udah ditahan di apartemen temennya A, yang korban penipuan juga, dan dijaga ketat sama A dan F, dan anak-anak kampus korban penipuan KH. Jadi malem itu juga, Senin malam, gue datengin KH bersama sejumlah korban lain.

Kenapa malem? Karena siang itu gue dan PWD ada kelas. Gue tetep masuk kelas itu, tetep berpartisipasi dengan maksimal, dan bahkan selama kelas gue sama sekali nggak mikirin masalah KH. Cuma PWD yang tau betapa paniknya gue sebenarnya.

Selesai kelas, gue, PWD, dan tiga orang teman sekelas dan sekomunitas kami, ngumpul di satu tempat untuk ngobrol soal KH. Kita malah banyak bercanda, ketawa-ketawa, kita ngetawain banyak hal deh, gue sampe capek ketawa. Buat PWD, DAP, GGGM, dan LH, thanks banget ya kalian yang udah bisa bikin gue ketawa lepas banget di saat-saat seperti itu. Gue butuh banget ketawa dan nenangin pikiran gue sama kalian!

Nah, setelah ketawa-ketawa, saatnya menghadapi ketegangan. Gue sama PWD menuju apartemen, janjian sama adek gue. Akhirnya gue terpaksa kasih tau adek gue soal KH. Nggak ada cara lain. Karena semua yang ngurusin adek gue. Dia yang selalu berhubungan sama KH.

Kebetulan gue juga janjian sama pacarnya adek gue yang cowok, dan adek gue yang cowok ikutan. Jadi akhirnya adek gue yang cowok pun jadi tau juga soal penipuan ini. Akhirnya kita semua ke kantor polisi bareng. Gue, PWD, dua adik gue, pacar adik gue, KH, A, F, anak-anak kampus korban penipuan, dan empat orang korban lainnya.

(To be continued in part 5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar