Senin, 18 Mei 2015

Pelajaran Berharga: Penipuan Tour and Travel (part 3)

Minggu, 17 Mei, 2015

Gilee! Sampe udah part 3 aja loh! Panjang bener ya cerita gue! Semoga kelar deh di part 3 ini.

Jadi guys, si KH kan dateng meeting sama empat orang yang gue kira anggota baru. Tapi ternyata yang tiga itu bukan anggota baru, melainkan mahasiswa-mahasiswa dari kampus korban penipuan, temennya dua orang perempuan yang dateng sama satpam itu tadi. Sementara yang satu lagi memang anggota baru, tapi bukan KH yang ngajak.

Tiga orang itu ikut masuk ruang meeting buat ngawal KH, biar dia nggak kabur. Jadi ternyata si KH ini udah berkali-kali ketangkep, dan berkali-kali kabur lagi.

Tadinya di komunitas belum ada yang tau apa-apa soal KH buron. Yang tau baru PWD, gue, dan dua orang yang emang deket sama PWD. Tadinya kita yang tau, nggak mau yang lain tau dulu, karena nggak mau menimbulkan kericuhan di komunitas kita. Tapi dengan kemunculan dua orang itu tadi, akhirnya, mau nggak mau, semua anggota komunitas yang ada di ruangan itu jadi tau juga. Mereka semua kaget dan shock.

KH kabur gitu aja, nggak bawa tas, HP, dompet. Di situ lah gue mulai panik. Tapi gue masih mikir KH nggak mungkin nipu gue. Oke, mungkin ada kesalahan di sistem bisnisnya dia. Tapi gue sebagai temennya nggak mungkin dirugikan dong.

Saat itu hari Sabtu, jadi gue nggak bisa telfon ke customer service airline yang udah gue pesen tiketnya. Gue harus nunggu sampe Senin pagi. Selama itu gue bener-bener nggak tenang. Gue panik banget, deg-degan, tapi tetep berusaha tenang. Padahal gue udah stres banget pas liat adek gue udah semangat banget packing buat ke Yunani.

Hari Senin pagi, gue langsung telfon ke airline yang bersangkutan untuk cek pemesanan tiket gue. Ternyata memang ada pemesanan atas nama gue, nomor pesawatnya udah bener, hari dan jamnya bener, tujuannya bener, bahkan tiket pulangnya pun bener. Gue udah seneng. Eh tapi ternyata, status semua tiket gue itu di-cancel. Gue langsung lemes dengernya.

FYI, gue adalah orang yang suka overreacted saat ngadepin masalah yang kecil-kecil. Tapi setiap gue bener-bener panik, setiap gue beneran ngadepin masalah, gue langsung mati rasa. Saat tau semua tiket gue dicancel, dan langsung tau tiket bokap, nyokap, adek gue, dan hotel pun pasti di-cancel, gue udah nggak ngerasain apa-apa lagi. Gue nggak ngerasa marah, gue nggak ngerasa sedih, gue sama sekali nggak nangis, nggak ada perasaan apapun. Gue cuma fokus muter otak, gimana caranya supaya gue bisa keluar dari masalah ini. Gimana caranya supaya keluarga gue nggak tau? Atau gimana cara ngasi tau keluarga gue? Gimana biar uang kita balik? Tapi yang paling penting, gimana caranya supaya kita semua tetep bisa berangkat! Gue nggak tega banget ngebayangin adek gue yang bakal kecewa berat kalo tau kita nggak jadi ke Yunani. Padahal dia udah semangat banget selama empat bulan terakhir.

FYI lagi, iya, bagi gue sekeluarga, ini masalah berat. Kita bukan orang kaya raya yang bisa ke Eropa kapanpun kita mau. Bagi kita, terutama bagi gue, kehilangan uang 39 juta, plus rugi 7 8 juta, untuk travel insurance dan visa yunani gue dan adek, adalah jumlah kerugian yang besar banget.

Apalagi gue yang mau nggak mau pasti bertanggung jawab gantiin semua kerugian itu! Karena gue yang udah salah ambil keputusan untuk percaya sama KH. Karena kepercayaan gue terhadap KH lah keluarga gue kehilangan uang di tangan KH!

Dan ternyata part 3 udah mulai kepanjangan untuk nyelesain cerita gue yang masih panjang. So...

(To be continued in part 4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar