Jumat, 04 Juli 2014

Quarter Final, 1st Match: Germany vs France

Germany 1          –             0 France

Mats Hummels ‘13

Banyak yang menyayangkan pertemuan Jerman dan Prancis di perempat final yang dianggap terlalu dini. Tapi bagaimana lagi? Di pertandingan lainnya ada Argentina, Brazil, dan Belanda yang juga sama-sama tim besar dunia. Dua dari tim raksasa yang masuk ke perempat final, mau tidak mau, harus bertemu.

Namun, tidak seperti yang diperkirakan, pertandingan ini berjalan tanpa greget. Garing. Basi.
Setelah gol Mats Hummels di menit ke-13, tidak ada lagi gol atau kejadian-kejadian istimewa apapun.

Tempo permainan lamban. Baik Jerman maupun Prancis tidak menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan orang-orang. Yah, minimal gue, bokap, adek, dan sepupu yang kebetulan nonton bareng. Kami sependapat bahwa pertandingan ini ternyata mbosenin banget. Padahal, Jerman bermain sangat agresif dan impresif saat melawan Algeria, juga saat membantai Portugal dan menumbangkan USA. Sementara Prancis pun bermain tidak kalah ganasnya saat menghadapi Switzerland, Honduras, dan Nigeria. Ya wajar kan kalau kami berharap akan menyaksikan pertandingan yang luar biasa enak ditonton, dahsyat, dramatis, dan banjir serangan?

Yah, bagaimanapun, selamat bagi Jerman, yang berhasil lolos ke semifinal. Langkah Prancis harus terhenti sampai di sini. Pasti mengecewakan bagi fans Prancis. Apalagi, di sekitar gue ternyata banyak yang menjagokan Prancis sekaligus Jerman, dan kecewa sekali mereka harus bertemu secepat ini. Gue sih bersyukur Brazil dan Argentina baru bisa ketemu di final. Tapi kalau salah satunya sampai nggak masuk final, pasti gue kecewa banget. Go Brazil! Go Argentina!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar