Selasa, 01 Juli 2014

Top 16, 5th Match: France vs Nigeria

France 2               –             0 Nigeria
Paul Pogba ’79

Joseph Yobo ‘90+2

Pertandingan ke lima di babak 16 besar ini berlangsung alot. Nigeria menampilkan pertahanan yang begitu ketat. Namun, pertandingan jauh dari membosankan. Selama babak pertama dan ke dua, baik Prancis maupun Nigeria saling menyerang dengan agresif.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, di babak ke dua, Prancis tampil lebih agresif lagi. Selama babak ke dua, Tim Ayam Jantan memang lebih banyak menguasai permainan. Serangan-serangan mereka juga lebih tajam, dan menciptakan banyak sekali peluang gol.

Namun barisan pertahanan Nigeria luar biasa kuatnya, rapat, dan seolah tidak kenal lelah. Beberapa kali baik penjaga gawang maupun pemain-pemain bertahan Nigeria melakukan penyelamatan yang, bisa dibilang, nyaris mustahil. Namun, setelah serangan demi serangan, akhirnya pertahanan Nigeria jebol juga. Di menit ke-79, Paul Pogba akhirnya memecahkan kebuntuan Prancis dengan golnya yang membawa Prancis unggul 1 - 0.

Gol itu tampaknya metuntuhkan mental anak-anak asuhan Stephen Keshi. Setelah gol Pogba itu, barisan pertahanan Nigeria jadi agak mengendur. Bahkan di injury time babak ke dua, kapten Joseph Yobo melakukan gol bunuh diri, yang malah memperbesar keunggulan Prancis menjadi 2 - 0.

Setelah gol itu, Nigeria seolah langsung kehilangan harapannya. Akhirnya Prancis menjadi juara grup ke lima yang lolos ke babak perempat final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar