Jumat, 04 Juli 2014

Quarter Final, 2nd Match: Brazil vs Colombia

Brazil 2                 –             1 Colombia
Thiago Silva ‘7                   James Rodriguez ‘80 (p)

David Luiz ‘69

Di pertandingan ke dua di babak perempat final, Brazil berhasil mengalahkan Colombia dengan skor 2 - 1.
Brazil yang tampil meragukan, terutama di pertandingan sebelumnya, saat mereka menghadapi Chile di babak 16 besar, tampil sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Sedikit demi sedikit mereka mulai memperlihatkan jogo bonito, yang mengingatkan kembali mengapa mereka mendapat julukan tim samba.

Colombia sendiri bermain tidak kalah cantiknya. Baru menit ke-7, Brazil sudah unggul 1 - 0 lewat gol Thiago Silva. Namun, walaupun gol sudah terjadi di menit-menit awal pertandingan, sisa babak pertama jauh dari membosankan. Baik Brazil maupun Colombia menampilkan permainan dalam tempo cepat yang cantik dan sangat enak dilihat. Keduanya saling menyerang dengan gaya permainan khas amerika latin. Di babak pertama sempat terjadi banyak peluang baik bagi Brazil maupun Colombia. Namun tidak satupun peluang itu berhasil dimanfaatkan, semenjak gol Thiago Silva itu tadi.

Di awal babak ke dua, permainan sempat agak lamban dan membosankan. Namun, semakin mendekati pertengahan babak ke dua, tempo permainan semakin cepat. Sayang sekali, Thiago Silva harus menerima kartu kuning di menit ke-64 karena... karena wasitnya sensi aja sih. Sialan!

Sialnya, kartu kuning itu merupakan kartu kuning ke dua yang diterima Thiago Silva selama dua pertandingan terakhir, sehingga Thiago Silva terpaksa absen saat Brazil menghadapi Jerman di semi final nanti. Gawaaatt!!

Di menit ke-69, Brazil memperbesar keunggulan menjadi 2 - 0 setelah David Luiz mencetak gol yang saaangat cantik melalui tendangan bebas. Fantastis! Luar biasa!

Yee... giliran Brazil aja yang mainnya bagus, muji-mujinya agak lebay. Ya maap...namanya juga warga negara Indonesia keturunan Brazil-Italia (ngarep!). Tapi serius loh! Jujur, agak kaget liat permainan Brazil hari ini. Kok bagus dan tidak mengecewakan seperti sebelumnya? Pas lawan Chile kemaren jelek banget lho! Sampe emosi dan beneran marah-marah, bahkan ngamuk-ngamuk nontonnya. Serius sampe ngamuk! Nggak lebay ini!

Sayangnyaaaa pemirsa... di menit ke-80, si kiper Julio Cesar ngelanggar James Rodriguez deh! Di kotak penalty pula! Nggak tau gimana itu, mungkin maksudnya mau nangkep bola, panik juga karena situasinya emang udah gawat banget, eh bukannya bola yang ditangkep, malah kaki yang diselengkat. Kartu kuning deeeh!

Selain kartu kuning yang diberikan pada Julio Cesar, wasit memberikan tendangan penalty bagi Colombia. James Rodriguez, top skorer sementara Piala Dunia 2014, berhasil mengeksekusi penalty itu dengan baik.

Menjelang akhir pertandingan, Neymar ditabrak dari belakang oleh pemain brengsek Colombia, Zunga. Dan kelihatannya kok mengkhawatirkan ya? Karena tampaknya lutut si pemain brengsek menabrak tulang belakang Neymar. Kalau benar tulang belakangnya yang kena, terus si Neymar sampe harus ditandu keluar gitu...bisa parah banget itu! Tulang belakang men! Tapi dasar wasitnya buta, dia nggak ngeliat kali ya pas Neymar ditabrak, si pemain brengsek nggak dikartumerah. Dikartukuning aja nggak. Brazil dapet free kick aja nggak. Yah, semoga aja deh setelah pertandingan ini itu pemain diskors atau apa gitu. Kasian banget Neymar! Di pertandingan berikutnya, lawan Jerman, Thiago Silva udah nggak bisa main. Masa Neymar harus absen juga!?

Masih inget cerita Jalidin? Itu loh, anak yang suka bohong, teriak-teriak ada harimau padahal nggak ada, terus pas ada harimau beneran, dia nggak dipercaya orang, dan akhirnya mati diterkam harimau. Yah, nggak yakin juga sih pada tau. Cuma dulu pas kecil nyokap cerita itu berkali-kali.
Nah! Neymar sih, suka pura-pura jatoh! Kesenggol dikit jatoh, kesenggol dikit drama, kesenggol dikit nangis-nangis, kesenggol dikit kaing-kaing. Sekalinya kesenggolnya emang beneran parah, wasitnya liat dari jauh udah nggak percaya gitu.
Pesan moral: jangan suka berbohong ya, adik-adik yang manis!

Akhir-akhir pertandingan semakin menegangkan sih. Karena pemain Brazil maupun Colombia udah sama-sama emosi. Tapi akhirnya Brazil tetap mempertahankan skor 2 - 1 sampai akhir pertandingan. Colombia pun harus tersingkir, setelah penampilan yang begitu meyakinkan sejak awal babak penyisihan grup.

Walaupun Colombia tersingkir, penalty yang dieksekusi James Rodriguez semakin memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan perolehan 6 gol. Pesaing-pesaing di bawah James Rodriguez adalah Lionel Messi dari Argentina, Thomas Muller dari Jerman, dan Neymar dari Brazil. Sayangnya, perjalanan Rodriguez harus terhenti di sini karena Colombia sudah tersingkir. Sementara Thomas Muller, Messi, dan Neymar masih punya kesempatan untuk memperbanyak perolehan gol mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar