Sabtu, 28 Juni 2014

Arrivederci Gli Azzurri...

Sediih banget yaah judulnyaa pemirsa…

Yah, kenapa coba blog saya bolong udah berapa hari ngga diupdate? Ya karena selasa malem kemarin ini salah satu tim kesayangan saya, Gli Azzurri, Italia, harus tersingkir. Sedih deh ah…
Bolong deh. Jadi dalam sehari ini saya akan bahas semua pertandingan yang sudah saya lewatkan (dalam arti udah lama nggak ditulis di sini, kalo nonton tetep dong yaah wajib kudu harus).


Uruguay 1                          –                            0 Italy
Diego Godin ‘81

Pertandingan ini menjadi laga penentuan bagi Uruguay dan Italy. Keduanya sama-sama mengalahkan Inggris, bahkan dengan skor yang sama persis, 2 – 1, dan sama-sama dibabat Costa Rica. Baik Uruguay dan Italia mengantongi nilai 4 poin. Siapapun yang kalah, akan langsung tersingkir, dan siapapun yang menang, akan langsung menemani Costa Rica lolos sebagai runners-up grup D.
Sejak babak pertama, pertandingan berlangsung alot. Baik Italy maupun Uruguay berusaha mati-matian untuk menyelamatkan diri masing-masing. Namun, dalam 45 menit pertama, tidak terjadi satu gol pun baik bagi Uruguay maupun Italia. Di menit ke-59, pertandingan memanas sejak Marchisio mendapatkan kartu merah. Bermain dengan 10 pemain, Italia masih bisa mengimbangi permainan Uruguay. Sampai akhirnya Luis Suarez frustrasi dan keluarlah insting hewaninya. Ia menggigit pundak Chiellini saudara-saudara! Entah karena frustrasi atau nafsu. Pundaknya Chiellini sampe ada bekas gigitan warna merah, sadis banget.
Kayaknya sih pemain-pemain Uruguay belum disuntik rabies, jadi begitu digigit Chiellini langsung kejang-kejang, terus Italia jadi makin bobrok pertahanannya, terus akhirnya kebobolan deh, Diego Godin golin di menit ke-81, nyambut tendangan pojok yang diterima Uruguay.
Hehe maaf yah kalo tulisannya jadi rada ngaco. Emosi!



Costa Rica 0                       –                            0 England

Di pertandingan lainnya, baik Inggris maupun Costa Rica, keduanya sudah tidak terpengaruh dengan hasil pertandingan. Siapapun yang menang atau kalah, Inggris akan tetap tersingkir, dan Costa Rica akan tetap lolos sebagai juara grup dengan keunggulan selisih gol. Mungkin mereka sama-sama bermain santai (nggak nonton sih, mending nonton Italia – Uruguay lah!) dan pertandingan pun berakhir tanpa gol.

Dengan demikian, inilah klasemen akhir di grup D.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar