Sabtu, 28 Juni 2014

Messi

Bosnia-Herzegovina 3     –                            1 Iran
E. Dzeko ’23                                                     Reza ‘82
M. Pjanic ‘59
Vrsajevic ‘83


Sebelum pertandingan ini, Iran masih berpeluang untuk lolos, dengan catatan Nigeria harus kalah dari Argentina. Namun, walaupun sudah dipastikan pulang kampung, Bosnia-Herzegovina tetap bermain dengan ganas. Gol E. Dzeko di menit ke-23 dan gol M. Pjanic di menit ke-59 memupuskan harapan Iran untuk lolos ke 16 besar. Di menit ke-82, Iran sebenarnya sudah berhasil memperkecil ketinggalan mereka menjadi 1 - 2 lewat gol Reza. Tapi sayangnya, tidak sampai satu menit kemudian, gol itu langsung dibalas oleh gol Vrsajevic. Dan akhirnya Iran pun tersingkir dari peta persaingan Piala Dunia 2014.
Namun, di pertandingan ini, akhirnya Iran berhasil mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2014. Gol Reza menjadi gol pertama dan satu-satunya Iran di Piala Dunia 2014. Dan sebelum gol itu terjadi, Iran adalah satu-satunya tim yang belum mencetak satu gol pun di Piala Dunia 2014.


Argentina 3                        –                            2 Nigeria
L. Messi ‘3, ‘45+1                                           A. Musa ‘4, ‘47
M. Rojo ‘50

Pertandingan ini adalah tontonan yang sangat menarik bagi para penggemar sepakbola. Bagi Argentina, pertandingan ini hanya menentukan apakah mereka akan menjadi juara grup atau runners-up. Bagi Nigeria, pertandingan terakhir ini memiliki banyak sekali probabilitas. Bila menang, mereka lolos sebagai juara grup. Bila seri, mereka lolos sebagai runners-up grup. Namun bila kalah, dan Iran sampai menang dengan selisih 2 gol dari Bosnia Herzegovina, maka mereka akan tersingkir. Ternyata akhirnya Nigeria kalah. Namun mereka beruntung karena ternyata, di pertandingan lainnya, Bosnia-Herzegovina berhasil menggulung Iran 3 - 1.
Gol-gol itu sendiri terjadi begitu cepat. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Lionel 'Messiah' Messi sudah mencetak gol pertama bagi Argentina. Namun gol itu langsung dibalas oleh A. Musa satu menit kemudian. Di akhir babak pertama, Messi kembali mencetak gol yang membuat Argentina unggul 2 - 1. Namun, baru saja babak ke dua dimulai, A. Musa sudah kembali mencetak gol di menit ke-47. Lagi-lagi Argentina gagal mempertahankan keunggulan mereka lebih dari 5 menit. Baru pada menit ke-50, akhirnya Argentina kembali unggul melalui gol M. Rojo. Kali itu Nigeria tidak bisa membalas lagi. Dan pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Argentina 3 - 2.
Kemenangan ini membuktikan bahwa, seberapa ketat pun Messi dikawal, Argentina tetap berhasil meraih poin penuh, memenangkan kesemua dari tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Messi pun menemani sobat seklubnya, Neymar, di jajaran pencetak gol terbanyak sementara. Barca yeeaahh!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar