Senin, 23 Juni 2014

Hasil Akhir di Grup B

Netherlands 2                    –                            0 Chile
Fer ‘77
Depay ‘90+3

Walaupun sudah dipastikan lolos, baik Belanda maupun Chile masih harus bertarung mati-matian untuk menghindari posisi sebagai runners-up grup B. Karena, setelah lolos dari grup ini, juara grup akan berhadapan dengan runners-up grup A, dan runners-up grup akan berhadapan dengan juara grup A. Walaupun hasil akhir grup A masih belum diketahui, baik Chile maupun Belanda mungkin sudah mengasumsikan, siapapun yang menjadi juara grup A, akan lebih sulit dihadapi daripada runners-up-nya.
Belanda memang sangat diunggulkan dalam pertandingan ini. Tapi ternyata Chile tidak bisa dikalahkan begitu saja. Walaupun sempat terjadi beberapa peluang, sepanjang babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun di babak ke dua, akhirnya Leroy Fer berhasil memecahkan kebuntuan Belanda di menit ke-77. Setelah ketinggalan satu gol, Chile masih berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, sampai penghujung pertandingan Alexis Sanchez dkk belum juga berhasil membobol gawang Jasper Cillesen. Justru di menit-menit terakhir, Belanda memastikan kemenangannya menjadi 2 - 0 lewat gol Memphis Depay.

Spain 3                                –                            0 Australia
Villa ‘36
Torres ‘69
Mata ‘82

Pertandingan ini bisa dibilang adalah pertandingan tanpa beban. Baik Spanyol maupun Australia sudah dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar. Setelah dibantai 5 - 1 di pertandingan pertama melawan Belanda dan tidak berhasil mencetak gol saat dibabat Chile 2 - 0, akhirnya Spanyol berhasil mendapatkan kemenangan mereka yang pertama dan satu-satunya atas Australia.


Tabel akhir grup B dengan Belanda sebagai juara grup dan Chile sebagai runners-up grup B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar